Minggu, 08 Mei 2011

Kader PKS Menangkan Pilkada Salatiga

May 08, 2011

SALATIGA: Pasangan Yuliyanto-Haris (Yaris) akhirnya memenangkan Pilkada Salatiga yg berlangsung hari ini, Ahad (8/5). Berdasarkan penghitungan final tim sukses pasangan calon yg diusung PKS,PIS, PPP dan Demokrat ini, Yaris unggul dengan selisih 6 % suara dengan pesaing terdekat.

"Lebih dari 90 % suara dari 376 TPS sudah masuk perhitungan. Yaris berhasil mendapatkan lebih dari 33 ribu suara atau sekitar 43,66 %. Sementara pasangan Diah-Tedy memperoleh 37,83 %," tandas Ketua Bidang Pileg dan Pemilukada DPW PKS Jateng Hadi Santoso, ketika ditemui di Salatiga, Ahad (8/5).

Adapun pasangan Basis dan Poros masing-masing menempati posisi  ketiga dan keempat dengan perolehan suara berturut-turut 5,5 % dan 13,01 %.

Dalam Pilkada Salatiga ini, kader PKS  Muhammad Haris diajukan sebagai calon wakil walikota. Sementara pasangan Diah-Tedy diusung PDIP, PAN, Golkar,PDS, dan PNI Marhen. Diah Sunarsasih merupakan wakil walikota saat ini. Sedangkan Tedy Sulistiyono adalah Ketua Umum DPC PDIP kota Salatiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar