Senin, 18 Juli 2011

Politisi Indonesia Paling Populer di Dunia Maya


Islamedia - Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring boleh berbangga diri. Meski seorang menteri, untuk urusan dunia maya, tingkat kepopuleran Tifatul melebihi siapa pun juga yang ada di Indonesia.

Setidaknya ini berdasarkan penilaian dari situs pencatat statistik media sosial, www.famecount.com, Selasa (19/7/2011). Ia adalah satu-satunya politisi asal Indonesia yang masuk di dalam urutan 50 besar politisi ternama seluruh dunia. Tifatul berhasil duduk di urutan 24.

Kepopuleran Tifatul di jagat maya memang masih berada di bawah pemimpin spiritual Tibet Dalai Lama yang ada di urutan 3, Gubernur California Arnold Schwarzenegger (4), mantan Wapres AS Al Gore (5), politisi AS Sarah Palin (9), PM Thailand Abhisit Vejjajiva (17) atau Presiden AS Barack Obama yang menempati urutan pertama. Namun kepopuleran Tifatul jauh berada di atas politisi asal Malaysia Anwar Ibrahim yang menempati urutan 35 dan Joe Biden (54).

Tifatul selama ini dikenal sebagai menteri yang paling aktif di dunia maya. Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini seringkali melontarkan berbagai pantun, wacana atau tweet tausyiah.

Itulah yang membuat fans Tifatul di Facebook atau Twitter bejibun. Dan inilah yang menjadi metode penilaian situs ini.

Tercatat ia memiliki 207.219 penggemar di Facebook dan 237.281 pengikut di Twitter. Setiap hari, ada 286 yang menjadi pengikut Tifatul di Twitter.[det/fame/im]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar