Senin, 20 Juni 2011

Liburan Anak Kader Lewat Mukhayyam

Duri-Bengkalis, Riau- DPD PKS Bengkalis, Riau menggelar  Muhkhayyam Anak Kader dalam rangka mengisi liburan mereka. Acara ini di meriahkan dengan acara yang diharapkan berkesan dan mendidik bagi anak kader PKS di Bengkalis.


Hal tersebut juga terlihat dari rangkaian acara mukhayyam (kemah) yang digelar pada hari Sabtu dan Minggu (18-19/06/2011) kemarin. Setelah melaksanakan upacara pembukaan, prosesi taaruf masing-masing peserta pun mulai dilakukan. Sholat Maghrib berjamaah, serta tilawah Al Qur’an yang dilakukan per kelompok di tenda masing-masing merupakan salah satu agenda yang dilaksanakan disamping agenda-agenda lain yang tak kalah menarik seperti pentas seni, out bond, serta kegiatan lainnya yang melibatkan langsung orang tua peserta kemah.
 
Mengusung Tema “Kemah Ceria. Aku Anak Indonesia Mandiri dan Kreatif” para peserta kemah dituntut menyumbangkan kreatifitas dalam segmen pentas seni yang diberitahukan secara spontan oleh panitia. Menurut panitia kegiatan, Benny Syafri, hal ini bertujuan untuk menggali potensi peserta kemah disamping membentuk mental mereka supaya berani tampil di depan umum.
 
Adapun kegiatan yang langsung melibatkan orang tua peserta, panitia mengharapkan adanya keterikatan hubungan yang lebih erat lagi antara peserta dengan orang tua masing-masing. Disamping menumbuhkan kesadaran yang lebih tinggi terhadap peserta, bahwa orang orang tua merupakan orang-orang yang sangat penting dalam kehidupan mereka, sehingga sudah selayaknya mereka sangat dekat dengan keduanya.
Dilihat dari kondisi peserta yang menunjukan antusiasme serta keceriaan, acara mukhayyam anak kader kali ini bisa dikatakan sukses karena sesuai dengan maksud yang ingin dicapai panitia. “Ini kan acara Having Fun, mengisi waktu liburan, dan mudah-mudahan bisa meningkatkan kualitas diri peserta. Alhamdulillah, mereka bisa bergembira disini dengan tidak lepas dari nilai-nilai syar’i” demikian tutur Benny Syafri. 
 
*) Sumber: pks-bengkalis.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar