Selasa, 28 Juni 2011

Waduh, Tolak Dukung Wahidin Para Ketua RW Dipecat

JAKARTA--MICOM: Masyarakat mulai resah dengan sikap para lurah di Kota Tangerang yang sewenang-wenang memecat para Ketua RW yang tidak mendukung Wahidin Halim sebagai calon gubernur pada pemilihan kepala daerah Provinsi Banten, Oktober 2011.

Salah seorang korban pemecatan adalah Sukinem, Ketua RW 03 Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang. Ia dipecat Kamis (16/6) oleh lurah setempat.

Pemecatan Sukinem diduga karena yang bersangkutan menyatakan simpatik kepada Ratu Atut Chosiyah yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Banten dan enggan mendukung Wahidin Halim.

Pemecatan Sukinem oleh Lurah Buaran Indah sangat disesalkan Dono, Ketua Karang Taruna Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Menurut dia, lurah sebagai birokrat pelayan masyarakat seharusnya tidak sewenang-wenang karena perbedaan politik menjelang pilkada sangat wajar.

"Saya kecewa dengan tindakan Lurah Buaran Indah yang telah memberhentikan Bu Sukinem sebagai Ketua RW. Perbedaan politik seharusnya membuat kita berpikir dewasa, jangan main pecat begitu saja," ujar Dono.

Berdasarkan informasi yang didapatnya, Dono menambahkan, banyak warga Kota Tangerang yang juga merasa diresahkan dengan ulah birokrat-birokrat pendukung Wahidin Halim yang kini menjabat sebagai Wali Kota Tangerang.

Mereka melakukan intimidasi dan bertindak sewenang-wenang demi memuluskan wali kotanya menuju kursi Gubernur Banten.

"Warga di Kota Tangerang kebanyakan takut diintimidasi. Ketua RW saja dipecat hanya karena tidak bersedia mendukung Wahidin Halim," katanya. (Ant/ip/X-12)
 
*) sumber Media Indonesia.com mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar